Press "Enter" to skip to content

Sat Binmas Polres Sawahlunto Sosialisasi UU lTE No. 19 Tahun 2016 di Kantor Camat Silungkang

Kasat Binmas Polres Sawahlunto IPTU Yonarial didampingi Kapolsek Muara Kalaban IPTU Usman Nurwidi, SH Melaksanakan Sambang dan Sekaligus Sosialisasi Undang-Undang ITE no 19 Tahun 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Silungkang Kota Sawahlunto yang dihadiri oleh Camat Silungkang, Kepala Desa, Babinsa, dan Staf Camat Silungkang dan Peserta 30 Orang pada Hari Jumat (16/11/2018).

Sebagai narasumber Kasat Binmas Polres Sawahhlunto IPTU Yonarial, mensosialisasikan terkait Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik atau lebih dikenal dengan (UU ITE) kepada masyarakat yang hadir pada sosialisasi ini.

menyikapi berita dimedia sosial masyarakat harus bijak dalam mengolah informasi dan hati hati dalam memposting sesuatu dengan mencantumkan sumber, jika mengambil dari pihak lain.

Selain itu, sepatutnya tidak merepost sebuah konten, jika sumbernya tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan sampai kita menulis komentar ujaran kebencian, sara, dan perbuatan yang melanggar UU ITE di medsos. Karena konten-konten negatif ini, akan membawa kita ke jalur hukum,” Ujar Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk mdan badunsanak tanpa Ujaran kebecian, Hoax dan Isu sara.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *