Press "Enter" to skip to content

POLISI DAN BNN KOTA SAWAHLUNTO MEMBERIKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN KENAKALAN REMAJA

Guna menyelamatkan generasi anak Bangsa dari bahaya Narkoba Kepolisian Sektor Talawi Resor Sawahlunto bersama BNN Kota Sawahlunto Rabu pagi tanggal 21 November 2018 di Gedung Pertemuan Masyarakat Desa Sijantang Kec.Talawi Kota Sawahlunto memberikan Penyuluhan kepada orang Tua / wali murid Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Dalam penyuluhan ini Kepala BNK Swl memberikan arahan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba, merupakan salah satu perbuatan yang sangat di larang oleh Undang-undang karena dapat merusak prilaku manusia sehingga mengacam keselamatan para Generasi, Ancaman hukuman Narkoba lebih tinggi bila di bandingkan dengan perbuatan Tindak Pidana lain.

Narkoba merupakan musuh kita semua untuk itu jangan pernah untuk mendekat atau terlibat dari penyalahgunaan Narkoba.

Serta Ketua Kan Sijantang dalam arahannya, Peran orang tua dan Ninik mamak dalam Nagari sangat di harapkan untuk dapat berkerja sama dalam pencegahan kepada Kenakalan Anak / Remaja dan Narkoba.

Fungsikan kembali fungsi yang ada di Nagari, yaitu paga Nagari tagak Nagari, Generasi muda anak Nagari tidak terpengaruh dalam pengaruh lingkungan, mari kita cegah Kenakalan anak dan Remaja melalui peran orang tua dan kerja sama melalui Pemerintahan Desa Bhabinkamtibmas dan Para Tokoh tokoh yang ada.

Kanit Binmas Polsek Talawi Bripka Asri Joni Menambahkan Dua Faktor Penyebab terjadinya Kenakalan anak / Remaja.

1. Foktor Internal
Pencarian jati diri dan kontrol diri yang lemah dan labil sehingga tidak bisa membedakan tingkah laku yang baik dan tidak baik.

2. Faktor Eksternal
. Keluarga yang tidak Harmonis
. Pendidikan yang salah dalam keluarga
. Tidak dibekali dengan Agama
. Reaksi Frustasi diri
. Salah bergaul
. Informasi Global

Dari kedua faktor tersebut di atas anak remaja cenderung untuk melakukan perbuatan Tindak pidana, oleh sebab itu peran orang tua diharapkan untuk selalu mendekatkan diri melalui komunikasi dengan anak, sehingga kenakalan Anak dan Remaja ini dapat di cegah sehingga Generasi muda terhindar dari perbuatan yang melanggar Norma Agama Norma Sosial dan Norma Hukum.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *