Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Sikalang Briptu Harmade Putra melaksanakan mediasi yang mana warga a.n DE dan HQ diamankan oleh warga yang berduaan di sebuah warung di Kawasan Wisata Kandi Desa Salak Kecamatan. Talawi Kota Sawahlunto, Sabtu(19/1/2019) dini hari.

Agar tidak terjadi hal tidak diinginkan kedua warga dibawa kekantor Desa sikalang untuk dimintai penjelasan dan untuk penyelesaian masalah, sesampai dikantor desa kedua pelaku menceritakan kronoligisnya kejadiaanya dan mengakui perbuatan yg dilakukan adalah salah karena tidak sesuai dengan norma adat dan norma agama yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepada Desa, perangkat Desa, Linmas, warga Masyarakat dan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Briptu Harmade disela sela kegiatan, memberikan nasehat kepada kedua pelaku dan berterima kasih kepada warga masayarakat untuk tidak main hakim sendiri.

Kemudian kedua pelaku meminta maaf kepada warga Desa Sikalang dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali dan dituangkan dalam bentuk surat pernyataaan dan ditanda tangani kedua pelaku serta disaksikan masyarakat dan diketahui kepala desa.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *