Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahlunto Gelar Sidang BP4R Bagi Anggota Polri Yang Menikah

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Empat pasangan calon suami istri anggota Polres Sawahlunto mengikuti Sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang digelar di rupattama Mapolres Sawahlunto, selasa (22/01/2019) jam 10.oo Wib.

Sidang yang dipimpin oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Jerry Syahrim yang di dampingi oleh Kabag Sumda Kompol Amral, sekertaris sidang dan dihadiri oleh Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Sawahlunto, empat pasangan calon pengantin yang didampingi oleh para wali dan saksi.

Mereka yang melaksanakan sidang BP4R adalah Briptu Anes Zani anggota Polsek Muara Kalaban, Briptu Danu Aryadi anggota Polsek Barangin, Briptu Rendi Kasdewa anggota Sat Reskrim kemudian Bripda Rozi anggota Sipropam Polres bersama pasangannya masing-masing.

Wakapolres dalam kata Sambutannnya “Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada keempat calon, karena anda telah membulatkan tekad untuk berumah tangga, saya harapkan kedepanya saling berkomunikasi yang baik, karena tidaklah mudah menjadi istri anggota Polri, tugas Polri sangat kompleks untuk itu butuh pengertian dan pengorbanan yang lebih “.

Ditambahkan Kabag Sumda bahwa Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Sawahlunto yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya  untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggungjawab polri yang sangat berat. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ujar Kabag Sumda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *