Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Silahturrahmi Bersama Ketua KAN, Kades & Linmas Kenagarian Silungkang

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Kapolsek Muara Kalaban IPTU Usman Nurwidi, S.H melaksanakan  Pertemuan dan Silahturahmi bersama KAN, Kepala Desa, Linmas dan Polsek Muaro kalaban yang bertempat di Aula Kantor KAN Kenagarian Silungkang Dusun Pasar Baru Desa Silungkang tigo Kota Sawahlunto, Kamis (24/1/2019)pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini membicarakan dan pembahasan serta Tehnis pengamanan Pasar Silungkang, dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua KAN Kenagarian Silungkang beserta Pengurus, Kepala Desa Silungkang tigo,Silungkang duo.Silungkang Oso, Datuak dan Niniak Mamak Kenagarian Silungkang, Bhabinkamtibmas Polsek Muaro Kalaban, Linmas Desa Silungkang Tigo,duo dan Oso.

Dalam Pertemuan ini Kepala Desa Silungkang yang diwakilkan oleh Bapak Harlen ada beberapa poin yang disampaikan yaitu :

  • Ucapan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah menginisiasi dalam mengadakan kegiatan pertemuan silahturahmi ini.
  • Saat ini setiap pelaksanaan hari pasar pada hari Minggu telah aktif, kegiatan pengamanan di lakukan oleh Polsek Muaro Kalaban dan dibantu Linmas, yang mana untuk Linmas digilir pelaksanaannya dari Linmas Desa Silungkang tigo,duo dan Oso.
  • Tugas linmas tidak hanya dalam ruang lingkup pengamanan aktifitas pasar namun pengamanan barang dan juga orang, disamping itu juga mengantisipasi oknum oknum yang melakukan pungutan liar kepada pedagang.

Serta dilanjutkan penyampaian oleh Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi :

  • Untuk Pengamanan Pasar Silungkang Polsek Muaro Kalaban telah melakukan upaya dengan menurunkan Personil untuk pengamanan Pasar.
  • Sebelum adanya pelaksanaan pengamanan telah dilakukan koordinasi dengan pihak KAN dan Desa untuk melibatkan Linmas utusan dari Desa yang ada di Kenagarian Silungkang.
  • Tehnis pengamanan pasar telah diatur sedemikian rupa, di mana untuk kesiapan pengamanan serta kelengkapan sudah diberikan petunjuk kepada petugas pelaksana baik itu Linmas maupun Polri.
  • Kedepannya untuk tugas yang diemban akan bertambah intensitas kegiatan, khusus Pemilu nantinya maka sehubungan hal tersebut Linmas juga berperan pada saat pengamanan TPS nantinya, untuk kekuatan tiap TPS dibagi / ditempatkan 2 orang Linmas.
  • Kenagarian Silungkang terdapat 18 TPS, Jumlah riil pers Linmas yg dibutuhkan berjumlah 36 orang namun jumlah yang ada di tiap Desa berjumlah 30 orang maka untuk kekurangan diharapkan kepada Kepala Desa untuk dapat mencari solusi kekurangan tersebut.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *