Press "Enter" to skip to content

Laksanakan Binrohtal Untuk Menciptakan Karakter Anggota Polres Sawahlunto Yang Humanis

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Polres Sawahlunto rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya, yang beragama Islam dengan mendengarkan Tausiah di Masjid Alwaliyu dan yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian dirupattama. Kegiatan rutin mingguan ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (21/02/2019).

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, S.I.K, M.H berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Sawahlunto dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” kata Kapolres.

Kapolres Sawahlunto menuturkan agar menanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas.

Bertempat di Masjid Al waliyu kegiatan binrohtal dipimpin Wakapolres Kompol Jerry Syahrim, yang diikuti seluruh anggota Polres yang beragama Islam, dengan mendengarkan tausiah oleh Ustadz Metri Yondi, S.pdi.

Sedangkan yang beragama Kristen kegiatan binrohtal dipimpin oleh Kasubbag Hukum IPTU Nababan yang diikuti seluruh anggota Polres yang beragama Kristen bertempat di Ruang Rupattama.

Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Sawahlunto agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *