Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sawahlunto Turut Sambut Kedatangan Wakil Mentri ESDM RI Dalam Rangka Peresmian Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, S.IK, M.H turut Sambut kunjungan Wakil Menteri ESDM RI Ir. Arcandra Tahar, M.Sc, Ph.D beserta rombongan di Desa Bukik Gadang Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto dalam rangka Peresmian Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Minggu (24/02/19) Pukul 09.50 Wib.

Ikut dalam rombongan Wamen ESDM RI, Anggota Komisi VII DPR RI Bapak Mulyadi, Direktur Jenderal EBTKE Kemen ESDM Ibu Rida Mulyana, Kepala Badan Geologi Bapak Budi Suhendar, Direktur Infrastruktur dan Pengembangan Kemen ESDM Bapak Noor Arifin Muhammad dan Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Ibu Andiani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Sawahlunto, Ketua DPRD Sawahlunto , Ketua Pengadilan Negri Sawahlunto, Kepala Dinas ESDM Prov. Sumatera Barat , Bupati Solok yang diwakili Sekda Solok, Bupati Agam yang diwakili Sekda Agam, Bupati Sijunjung, Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Sekdako Payakumbuh, Wakil Walikota Sawahlunto, Forkopimda Kota Sawahlunto, OPD Pemko Sawahlunto, Camat se Kota Sawahlunto, Lurah / Kades se Kota Sawahlunto, Ketua Kan Sawahlunto, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang.

Rangkaian kunjungan kerjanya Wamen ESDM RI meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Provinsi Sumatera Barat di tandai dengan penyerahan Miniatur PJU – TS oleh Wamen ESDM kepada Walikota Sawahlunto, Bupati Solok, Bupati Sijunjung, Bupati Agam dan Walikota Payakumbuh.

Dalam sambutan Wamen ESDM RI dalam peresmian PJU-TS ini untuk permasalahan migas saat ini banyak yang izinnya kita cabut khususnya tentang eksplorasi Gas Metan (CBM) karena biaya produksi yang sangat tinggi, serta janji pembangunan Politeknik Pertambangan di Sawahlunto saat ini menunggu Kemenristekti, jadi agar Walikota dapat bersabar dan InsaaAllah sebentar lagi akan kita dibangun.

Untuk pembangunan PJU-TS menggunakan anggaran Negara dan untuk itu kalau bapak ibu merasa terbantu dengan adanya PJU-TS ini harap diberitahukan kepada anak kemenakan agar sama sama dijaga karena uang untuk membuatnya merupakan uang bapak bapak dan ibu ibu juga dan Negara diberi kepercayaan untuk mengelolanya dan InsaaAllah tahun ini anggarannya untuk PJU-TS bagi Sumatera Barat sudah ada dan kementrian menunggu adanya permintaan dari Walikota dan Bupati karena ini adalah salah satu cara pemerintah agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.Ujar Wamen.

Usai Penyerahan Miniatur, Wamen ESDM RI meninjauan lokasi pemasangan PJU-TS di dekat Kantor Desa Bukit Gadang beserta rombongan dan diikuti seluruh tamu undangan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *