Press "Enter" to skip to content

Tim Monitoring Evaluasi Dan Asistensi(MEA) Divpropam Mabes Polri Kunjungi Polres Sawahlunto Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu 2019

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Jajaran Polres Sawahlunto telah menerima kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dan Asistensi (MEA) dari Div Propam Mabes Polri di Rupattama Polres Sawahlunto, Selasa(12/3/2019) 16.00 wib.

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dan Asistensi (MEA) Div Propam Mabes Polri dalam rangka Pelaksanaan pemilu 2019.

Adapun Tim Monev dan Asistensi Div Propam Mabes Polri Anjak Madya Rowabprof Kombes Pol Bambang Sutoyo, Sst, M.K, M.H,  Ps. Pemeriksa Pertama Roprovos Ipda Akly Jamal, beserta anggota tim dan pendamping dari Bidpropam Polda Sumbar.

Kunjungan Tim Asistensi Div Propam Mabes Polri di sambut oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, S.I.K,.M.H, Wakapolres Sawahlunto Kompol Jery Syahrim dan PJU Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, S.I.K,.M.H dalam sambutanya menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada rombongan yang sudah datang ke Polres Sawahlunto, Sampai saat sekarang belum ada hal hal yang menonjol untuk Pileg baik dari calon legislatif Kota, Provinsi dan RI masih dalam keadaan kondusif dan belum ditemukan pelanggaran yang signifikan dan untuk jumlah personil Sejajaran Polres Sawahlunto sebanyak 280 Personil.

Untuk tahapan pemilu sudah berlangsung demi tahapan dan masih dalam keadaan lancar dan kondusif dan penempatan personil sudah ditempatkan sesuai dengan tahapan tahapan pemilu tahun 2019.

Pimpinan selalu melakukan penekanan dan pengawasan terhadap semua anggota Polri dan PNS agar benar-benar netral serta mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam penggunaan media sosial, terutama memosting komentar maupun yang berkaitan dengan politik dan menghimbau agar selalu mengedepankan kegiatan preentif dan preventif yang di dukung kegiatan intelijen, gakum, melalui penggelaran fungsi -fungsi dan kami berkomitmen untuk terus bekerja keras guna penyelenggaraan pemilu 2019 aman, damai dan Badunsanak. Ujar Kapolres.

Dalam arahannya Kombes Pol Bambang Sutoyo, Sst, M.K, M.H, mengatakan bahwa Polri yang dikedepankan dalam pelaksanaan pilpres dan Pileg ini diharapkan agar benar benar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, Ikutin aturan apabila menyimpang beri tindakan kepada personil yang melakukan tindak pidana yang melanggar kode etik dan sesuaikan dengan penerapan pasal.

Setiap Personil harus mengetahui dimana voting TPS nya jangan sampai tidak mengenal peta wilayahnya dan kita harus bisa prediksi apa yang akan terjadi dilapangan jangan sampai kita terprovokasi dengan keadaan serta kita harus benar benar netral dilapangan karena banyak sekarang yang viral dengan berita hoax .

Tujuan kegiatan Monitoring Evaluasi dan Asistensi ( MEA ) Kinerja Bidang Propam adalah untuk Meningkatkan kinerja Propam dalam hal pengawasan penegakan hukum terhadap Personil serta untuk menekan seminimal mungkin pelanggaran kerja maupun pelanggaran terhadap masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *