Press "Enter" to skip to content

Pasangan Pelaku Jambret Diamankan Sat Reskrim Polres Sawahlunto

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Setelah dilakukan penyelidikan online dan konvensional oleh Gabungan Sat Reskrim dan unit reskrim Polsek Barangin. berhasil mengamanan RY (17) warga Pekanbaru yang masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan di Sijunjung, wanita yang diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (jambret) 2 buah HP yang dilakukan bersama Arjan (19), yang telah dibekuk sebelumnya .

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamrony Wibowo, SIK, MH, RY(17), Pelajar SMK Excellent YSI Gambok Kabupaten Sijunjung yang beralamat di Jl. Sekuntum Hangtuah Ujung Kota Pekanbaru (kos di Gambok) itu ditangkap di Limo Koto Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, terkait perbuatannya pada hari Rabu dan Kamis pada tanggal 13 dan 14 Maret 2019, di dua TKP.

“Pada TKP I, berlokasi di Jalan Saringan dan TKP II berlokasi di Lubang Panjang sesuai dengan LP/06/III/2019 – SPKT Polsek tanggal 13 Maret 2019 dan LP/05/III/2019/SPKT Res Sawahlunto tanggal 16 Maret 2019,” ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, lanjut Zamroni, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 dompet warna hitam yang berisikan STNK atas nama Risnayesi, 1 Helm merk GM warna hitam serta 1 helai jaket jeans warna biru muda yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya.

Sebelumnya, Tim gabungam Satreskrim Polres Sawahlunto yang dipimpin Ipda Bregas S Tr K telah berhasil membekuk Arjan, yang merupakan pasangan Riyah dalam melakukan aksi jambret itu.

Penangkapan dilakukan di Batu Balang kenagarian Limo Koto, kecamatan Koto VII kabupaten Sijunjung, Senin (18/3).

Sedangkan barang bukti (BB) yang diamankan, yaitu 1 unit HP jenis Vivo Y71 warna Hitam, 1 unit Sepeda motor Yamaha Beat warna Putih Biru, 1 buah helm warna Putih Hitam dan 1 Helai sweater warna abu abu.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *