Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahlunto Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Menghadapi Pengamanan Pemilu 2019

sawahlunto.sumbar.polri.go.id -Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres 2019, Kepolisian Resor Sawahlunto menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019, di Lapangan Sirkuit Permanen Kandi Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin, Jumat (22/03/19). Turut hadir Walikota Sawahlunto Deri Asta, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto yang diwakilkan, Kepala kejaksaan KOta Sawahlunto, Dandim 0310 SSD yang diwakili oleh Pabung Kodim 0310 SSD, Danramil Talawi, Ketua KPU Sawahlunto, Ketua Bawaslu Sawahlunto, Kepala Lapas Narkoba, Ketua Senkom Sawahlunto yang diwakilkan, Tokoh Masyarakat, Media massa dan elektronik.

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI – Polri- Linmas dan Instansi terkait lainnya.
Pada apel gelar Pasukan tersebut juga diikuti oleh Pol PP. Damkar, Dishub, Linmas , Polsuspas, security dan para tamu undangan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony wibowo, S.IK, M.H, dalam sambutannya:

  • Pada hari ini Polres Sawahlunto akan melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Sawahlunto dalam rangka Pemilu dan Pileg di Kota Sawahlunto tahun 2019
  • Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi akan adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Sawahlunto.
  • Tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kota Sawahlunto semakin dekat, untuk itu mari bersama-sama untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan pengamanan Surat Suara yang berada di Kantor KPU pada saat sekarang ini.
  • Kepada seluruh Instansi terkait untuk dapat bekerjasama dalam pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres di Kota Sawahlunto tahun 2019.
  • Bagi Instansi yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin .

Kegiatan berjalan aman dan terkendali

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *