Press "Enter" to skip to content

Kasat Binmas Polres Sawahlunto Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Jumat Keliling

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Hari Jumat adalah waktunya ibadah umat muslim Laki laki menunaikan sholat di masjid. Kesempatan tersebut di gunakan oleh Kasat Binmas Polres Sawahlunto IPTU Yonarial didampingin Bhabinkambibmas untuk memberikan himbauan Kamtibmas sebelum Khatib naik Mimbar, jumat (29/03/2019) Pukul 12.15 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas memberikan himbauan di masjid Istiqomah Desa Kolok Nantuo Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto sekaligus melaksanakan sholat jumat berjamaah.

Melalui jumat keliling, Kasat Binmas yang mengemban fungsi dalam pembinaan masyarakat disebar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat. sekaligus sebagai ajang mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Yonarial menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu untuk bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar kita dan apabila ada pendatang /warga baru dilingkungan harus wajib lapor dan perlu diwaspadai.

Pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 tidak berapa hari lagi, secara umum suhu politik sudah mulai meningkat, dan situasi dan kondisi dikota sawahlunto aman dan kondusif, hal ini berkat kesadaran dan kerja sama masyarakat sangat baik. untuk itu kami dari Kepolisian mengajak kita semua untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif ini agar pileg dan pilpres 2019 ini berjalan dengan aman, damai, sejuk dan berdunsanak.

Kepada pengurus masjid kami menghimbau jika ada dari pihak tertentu ingin memberikan pengajian/ tausiah di masjid Istiqomah ini, jika boncengi partai politik agar tidak diizinkan, karena mesjid dilarang untuk tempat berpolitik.

Selesai shalat jumat Kasat Binmas didampingi bhabinkamtibmas bersilaturahmi dengan khatib Drs. Darmuis (Ketua MUI Sawahlunto) dan pengurus masjid Bahtel Riyanto pada kesempatan tersebut mengingatkan agar uang wakaf dan infak masyarakat yang ada dalam kotak amal diamankan karena sudah ada masjid yang kehilangan, dan disarankan untuk memasang CCTV, Ujar Kasat Binmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *