Press "Enter" to skip to content

SatBinmas Polres Sawahlunto Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Murid SD 05 Talawi Dan SD 12 Silungkang

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Sawahlunto yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Zulhendri dan anggota Binmas Bripka Yandri, Bripka Kalmasrizal dan Bripka Ari Saputra, S.H serta didampingi Kanit Binmas Polsek Talawi Aipda Asrijoni .

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada murid sekolah dasar ini dilakukan di dua tempat yaitu di SD 05 Muaro kalaban kecamatan. Silungkang dan SD Talawi Mudik Kecamatan Talawi dan turut hadir kepala sekolah SDN 05 Dra. Enisma, Kepala sekolah SDN 12 Azimarni Spd. SD, majelis guru dan murid di masing masing SD 50 orang.

Pada kegiatan Binluh tersebut KBO Binmas Ipda Zulhendri menyampaikan materi tentang kenakalan anak anak.
1. Dengan kemajuan tekhnologi sekarang ini banyak anak anak SD sudah memiliki HP android, pada hal bagi anak sebaya kalian sangat berbahaya HP android tersebut karena banyak situs situs yang negatif yang tidak boleh diakses.
2. Kepada anak anak kami harus rajin belajar dan jangan bolos sekolah karena anak yang rajin belajar itulah yang akan berhasil meraih masa depan yang lebih baik.
3. Dengarkan apa kata guru di sekolah dan kata orang tua dirumah kemudian setelah pulang sekolah pada sore hari diisi dengan kegiatan mengaji.
4. Jangan sembarangan berbelanja di warung, apalagi makan yang siap saji yang sudah dikemas, baik itu makanan, air kemasan dan permen, karena sekarang makanan anak anak tersebut ada yang mengandung bahan narkoba.

Selesai penyampaian binluh kepada anak pelajar SD tersebut kepala sekolah SDN 05 Muaro Kalaban dan kepala sekolah SDN12 Talawi Mudik mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah memberikan pencerahan kepada murid murid,dan mudah mudahan akan membawa dampak positif bagi anak kita.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *