Press "Enter" to skip to content

Sat Lantas Polres Sawahlunto laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bertempat dilapangan apel Polres Sawahlunto telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019, Senin (29/04/2019).

Sebagai inspektur upacara Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, S.I.K, M.H dan komandan upacara kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Ade Saputra, S.H

Kegiatan gelar pasukan dihadiri oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Jerry Syahrim, Para Kabag Polres Sawahlunto, Danramil 01 Mayor inf Irwan Basukiono, Danramil 03 Kapten inf Suryanto, Para Kasat Polres Sawahlunto, Para Kapolsek Sejajaran Polres Sawahlunyo, Perwira Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota Sat Lantas Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota Sat Sabhara Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota Staf Polres fan Polsek Sawahlunto, 1 Ton Anggota Intel, Reskrim, Narkoba, Tahti Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota TNI, 1 Ton Anggota Satpol PP

Kapolres Sawahlunto membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat yaitu :

  • Gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 bertujuan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri tahun 2019 dan cipta kondisi sesudah pelaksanaan Pemilu tahun 2019.
  • Berkaitan dengan Operasi Keselamatan 2019 yang akan dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Sumbar yang dimulai pada tanggal 29 april 2019 s/d 12 Mei 2019 perlu adanya kegiatan kepolisian yang bersifat simpatik dan humanis guna meningkatkan citra polisi khususnya di bidang lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 2019.
  • Dalam pelaksanaan Operasi perlu dilakukan upaya pembinaan, penyuluhan dan penyebaran brosur kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar untuk menjaga kamseltibcarlantas.
  • Dalam setiap pelaksanaan Operasi tentunya terdapat perencanaan, sasaran dan cara bertindak sehingga tercapai tujuan dari operasi tersebut.
  • Perhatikan keamanan personil terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas, agar selalu berpedoman pada SOP dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap pelaksanaan Operasi.
  • Penekanan agar seluruh personil yang terlibat benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilaksanakan secara prosedural, proposional, dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan.

Kegiatan apel gelar pasukan berakhir sekira pukul 08.40 Wib berlangsung dalam keadaan aman dan tertib(d/hm).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *