Press "Enter" to skip to content

Tim Asistensi dan Supervisi BidKeu Polda Sumbar Kunjungi Polres Sawahlunto

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Pada hari Senin tanggal 29 April 2019 pukul 10.00 Wib bertempat di Rupatama Polres Sawahlunto telah dilaksanakan Asistensi dan Supervisi fungsi keuangan TA. 2019 oleh Bid Keu Polda Sumbar.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Kompol Jerry Syahrim, didampinngi Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Kasub Bid BIA Penata IV Siti Werlis, SE dan dihadiri oleh tim yaitu AKP Supardi, IPTU Erlan dan Brigadir Randa serta Kasi Keu Polres Sawahlunto, Para Kaur Mintu dan Para Kasium masing-masing Polsek.

Ketua Tim Asistensi dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Asistensi dan Supervisi ini dilaksanakan untuk memperkecil kesalahan pertanggung jawaban keuangan yang telah dibuat dan pengecekan terhadap keuangan, apabila terdapat kendala dalam melengkapi perwabku tersebut dapat mengajukan pertanyaan dan, dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan ada setiap Polres dijajaran Polda Sumbar, sehingga perwabku yg telah dibuat sama tiap Polresnya sesuai dengan Perkap No. 4 tahun 2014.

AKP Supardi menambahkan dalam paparannya yaitu ;

  • Managemen keuangan harus sesuai dengan Perkap No. 4 tahun 2014 tentang ADM pertanggung jawaban keuangan dan adanya tanggungjawab terhadap pengelolaan keuangan negara dengan adanya PPK (Kapolres ditingkat Polres) dan PPSPM (Kabag Ren ditingkat Polres).
  • Ada tiga jenis Belanja dalam pengelolaan keungan yaitu Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal. Setiap pembelian belanja masing-masing tersebut harus dirincikan dan ada perwabkunya.
  • Untuk pembuatan perwabku harus menghindari adanya Duplikasi anggaran, jika terjadi Duplikasi maka berikan kepada nama tersebut yang lebih menguntungkan.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 Wib dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan pada pukul 13.30 Wib

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *