Press "Enter" to skip to content

Polisi Berikan Pengamanan Dalam Kegiatan Orasi Masyarakat Terhadap Dampak Abu PLTU Ombilin

Sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Kapolres Sawahlunto Zamrony wibowo, S.IK, M.H memimpin langsung pengamanan unjuk rasa masyarakat dari Sijantang Koto di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin Sijantang Kecamatan Talawi Kota sawahlunto, Kamis (09/05/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan bentuk protes warga terhadap dampak abu PLTU Ombilin di kawasan Sijantang Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Dalam aksinya berbagai poster bertuliskan ” Kami Masyarakat Sijantang Koto sudah bosan dengan janji janji manis dari manajemen PLTU”,dan “Kami masyarakat Sijantang Koto ingin menghirup udara bersih jangan kami dicemari dengan abu pembakaran dan sisa tumpukan abu pembakaran PLTU ombilin“,  dibentangkan. Puluhan warga sempat berorasi di depan pagar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin, Setelahnya Tim Negosiasi yang dipimpin Kapolsek Talawi AKP Hendri Nursin, S.H menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan orasi dengan damai, dan Polri menjembatani Masyarakat dan PLTU untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik, dan perwakilan warga ini kemudian masuk ke dalam kantor PLTU untuk mendengarkan tuntutan masyarakat.

Polres Sawahlunto menerjunkan 2 Pleton Dalmas awal dan inti serta Intel dan reskrim Untuk memonitor jalannya kegiatan orasi ini , kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *