Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahlunto Laksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Ke 74

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bertempat di Lapangan Apel Polres Sawahlunto telah berlangsung kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila ke 74. Sabtu(1/6/2019)

Sebagai inspektur Upacara Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibiwo, S.I.K, M.H yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Jerry Syahrim dan sebagai Komandan Upacara Kanit III Sat Intelkam Ipda Wahyuli Amra, S.H, sebagai Perwira upacara Kasat Sabhara AKP Riswan Lukpi, S.H.

Dalam upacara dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi , 1 Ton Anggota Sat Lantas Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota Sat Sabhara Polres Sawahlunto, 1 Ton Anggota Staf Polres dan Polsek Sawahlunto, 1 Ton Anggota Intel, Reskrim, Narkoba, Tahti Polres Sawahlunto.

Adapun Amanat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang disampaikan oleh Wakapolres Sawahlunto yaitu :

  • Pada tanggal 01 Juni 2019 patut dilaksanakannya Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila dikarenakan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI.
  • Pancasa sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” Indonesia.
  • Dalam pelaksanaan Upacara ini merupakan udaha kita untuk mengenang dan merefleksikan momentum bersejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara.
  • Dalam melaksanakan memperingati hari lahir pancasila dapet membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik serta dapat memberikan harapan untuk masa depan khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia.
  • Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kegiatan Upacara berakhir sekira pukul 08.40 Wib, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *