Press "Enter" to skip to content

Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73, Polres Sawahlunto Gelar Alek Buru Babi Se-Sumbar Di Sawahlunto

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Memeriahkan Hut Bhayangkara ke-73 Kepolisian Resor Sawahlunto dibawah Pimpinan AKBP Zamroni wibowo, S.I.K, M.H menggelar kegiatan Alek Buru Babi se – Sumbar dengan tema kegiatan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang bertempat di Bukit Teletubies Kenagarian Kolok Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto . Minggu (30/6/2019)

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum, Walikota Sawahlunto Deri Asta, S.H, Direktur Shabara Polda Sumbar, Direktur Pengamanan Objek Vital, Direktur Lalu Lintas, Kabid Propam, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni wibowo, SIK, MH, Kapolres Sijunjung, Kapolres Solok Kota, Tokoh Masyarakat Sawahlunto H. Idris, PJU Polres Sawahlunto, Sekda Kota Sawahlunto, Ketua Porbi Jawa Tengah, Pengurus Porbi 3 daerah (Talawi, Kolok dan Sulit Air)
serta masyarakat yang mengikuti kegiatan buru babi Se-Sumbar dengan jumlah yang mengikuti kegiatan ± 2.000 orang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum dalam sambutannya :

  • Saya selaku pelindung Porbi mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota Porbi yang sangat disiplin dalam melaksanakan kegiatannya.
  • Dalam buru babi ini silaturahmi kita semakin dekat dan giat ini bisa mensejahterakan masyarakat sekitar dengan adanya warga yang berjualan serta giat ini meningkatkan jiwa gotong royong.
  • Kita sudah selesai melaksanakan Pileg dan Pilpres dan Allhamdulillah situasi diwilayah kita aman dan kondusif.
  • Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah sama2 menjaga situasi yang kondusif sampai saat ini.

Pelaksanaan giat buru babi tersebut dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di Kenagarian Kolok, Rawang Sulik Air dan Desa Talawi Hilir.

Sebelumnya walikota Sawahlunto Deri Asta, S.H dalam kata sambutannya :

  • Ucapan terimakasih kepada Kapolda dan rombongan yang telah berkesempatan hadir pada acara alek buru babi ini.
  • Sawahlunto merupakan kota tambang tua yang ditemukan tahun 1800 an dan seoirong berjalannya waktu kota tambang saat ini dijadikan kota wisata tambang.
  • Bulan depan Sawahlunto (Ombilin Coal Mining Heritage) akan disidangkan di UNESCO untuk menjadi Kota Warisan Wisata Dunia.
  • Kegiatan buru babi merupakan kegiatan rutin masyarakat dalam rangka memberantas hama di Kota Sawahlunto .

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan anjing buruan pertama oleh Kapolda Sumbar didampingi Pejabat utama Polda Sumbar, Kapolres Sawahlunto, Walikota Sawahlunto dan undangan lainnya bertanda alek buru babi dimulai.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *