Press "Enter" to skip to content

Satuan Reserse Narkoba Polres Sawahlunto Bekuk 2 Kurir Narkotika jenis Sabu

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sawahlunto mengamankan dua kurir narkoba jenis sabu di depan Kantor Camat Talawi Kota Sawahlunto. SW (34) dan RE (32) sebagai kurir. Keduanya merupakan warga Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten. 50 kota.

Kapolres Sawahlunto AKBP. Zamroni Wibowo, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP. Sugianto, S.H, M.H pada hari Selasa (3/9) pagi menyebut adanya penangkapan tersangka kurir sabu pada dini hari Pukul 01.00 wib di Kecamatan Talawi, Polisi mengamankan kedua tersangka SW (34), RE (32) dan barang bukti berupa,

  1. 1(satu) paket narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik bening.
  2. 1(satu) unit sepeda motor yamaha Vixion warna merah BA 4760 MU.
  3. 1(satu) unit handphone merk xiomi warna hitam.

“Keduanya diancam dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) Jo pasal 115 ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di lokasi itu. Mendapat informasi, anggota Opsnal Satresnarkoba bergerak cepat ke lokasi setelah memastikan informasi itu.

Saat di lokasi ditemukan tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang diperoleh. dan polisi langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap kedua tersangka dan menemukan barang bukti di selipkan didalam celana di didekat pinggang SW dan keduanya langsung diamankan di Polres Sawahlunto untuk pemeriksaan lebih jauh,” tegasnya.

Kasat Resnarkoba berharap kepada semua pihak dapat berpartisipasi membentengi keluarga dari pengaruh narkoba.

“Awasi pergaulan anak dan kemenakan kita. Berikan bekal ilmu agama kepada anak-anak sehingga bisa membentengi dari pengaruh narkoba,” harapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *