Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sawahlunto Serah Terimakan Jabatan Kasat Intelkam Polres Sawahlunto

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan dan sekaligus mengambil sumpah atau janji jabatan pejabat baru di jajaran Polres Sawahlunto. acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan di selenggarakan di Lapangan Apel Mapolres, Selasa (3/12/19) pagi.

Pejabat baru Polres Sawahlunto yang diambil sumpah dan janji oleh Kapolres Sawahlunto yaitu Kepala Satuan (Kasat) Intelkam dari AKP Teguh Priyatno kepada AKP Nanang Irawadi, S.H

Upacara sertijab tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Sawahlunto, Wakapolres Kompol Jerry Syahrim, Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek jajaran, Perwira, Personel Polres Sawahlunto serta Bhayangkari Polres Sawahlunto.

Setelah pengambilan Sumpah jabatan, dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan Berita Acara Sertijab yang dipimpin Kapolres Sawahlunto yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K menyampaikan sambutan. Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri.

Polri lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar Kamtibmas, sehingga setiap kerawanan bisa di cegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar dan meresahkan masyarakat.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Teguh Priyatno yang di promosikan menduduki jabatan baru Panit 2 Subdit 3 Dit Intelkam polda Sumbar serta dedikasi dan tanggung jawab saudara selama bertugas di Polres Sawahlunto, berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara dengan baik sesuai dengan harapan, tujuan organisasi Polri, serta dapat segera menyesuaikan diri di tempat saudara bertugas dan saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru.”Semoga penunjukan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, dapat di jalankan sesuai dengan tujuan Organisasi Polri dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru yakni di Polres sawahlunto” tegas Kapolres.

Acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan hari ini, menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Sumbar ST/1111/XI/KEP./2019, TGL 18 November 2019. tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Rangkaian kegiatan upacara sertijab berjalan dengan khidmat dan lancar, dan dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang lama dan pejabat yang baru serta acara pisah sambut yang dilaksanakan di lapangan perbakin Polres Sawahlunto.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *