Press "Enter" to skip to content

Kasat Lantas Polres Sawahlunto Berikan Sosialisasi Kepada Komunitas Ojek

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Dani Salman, S.H, M.H didampingi PS. Kanit Dikyasa Bripka Defriol Candra, S.H dan Anggota Lantas mengadakan silaturahmi yang dihadiri sekitar 30 kaum milenial dari komunitas Ojek “Opas” Sapan Kota Sawahlunto dengan tema “Sosialisasi Tertib Berlalulintas Berkeselamatan di Jalan”, Senin, 7 Januari 2020.

Pada kesempatan interaktif dan saling mengisi untuk mencari solusi, Kasat Lantas IPTU Dani Salman, S.H, M.H memberikan beberapa pedoman berlalulintas yang baik kepada komunitas OJEK Opas yaitu :

Patuhi segala peraturan lalu lintas agar terciptanya keamanan,dan keselamatan, Ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, Cek and richek kesiapan operasional kendaraannya, hindari mabok, ugal-ugalan, dan kebut-kebutan yang membahayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain, Pahami p3k (pertolongan,pertama pada kecelakaan) dan masalah-masalah emergency lalu lintas, Tidak parkir atau ngetem sembarangan dan Jadilah mitra polisi dalam mencegah gangguan Kamtibmas dan jadilah duta tertib lalu lintas. ujar Kasat.

Tujuannya, menyapa dan memberikan pemahaman kepada komunitas ojek untuk tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas, Sehingga apa yang diharapkan untuk saling peduli dan membantu dalam berlalulintas untuk kepentingan orang banyak tercapai, imbuhnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *