Press "Enter" to skip to content

Polri Peduli Penghijauan, Polres dan Polsek Tanam 600 Bibit Pohon

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Polres Sawahlunto melaksanakan penanaman pohon bersama di Lingkungan Mako Polres, Polsek, Rumdin Waka dan Asrama Polri, Jumat (10/1/2020)

Penanaman dipimpin langsung oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Jerry Syahrim bersama Pejabat Utama, Personel dan Bhayangkari.

“Kegiatan hari ini merupakan puncak dari Program Kapolri, dimana seluruh anggota Polri melakukan penanaman bibit pohon. Mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta kesadaran tinggi dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup yang bertujuan untuk penghijauan bumi di masa akan datang,” ujar Kapolres.

Jumlah pohon yang telah ditanam ada 600 pohon yang terdiri dari berbagai jenis diharapkan nanti pohon pohon tersebut bisa tumbuh subur dan bermanfaat, jenis pohon yang kami tanam yaitu Jeruk, mangga, jambu air, sirsak dan jambu bol.

Untuk lokasi penanaman disekitar Mako Polres Sawahlunto dan asrama berjumlah 400 bibit pohon, dan penanaman disekitar Mapolsek dan asrama berjumlah 200 bibit pohon yaitu Polsek sawahlunto 50 bibit pohon, Polsek Barangin 50 bibit pohon, Polsek Muaro Kalaban 50 bibit pohon dan Polsek Talawi 50 bibit pohon.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh semua masyarakat di kota sawahlunto dan lingkungan menjadi asri dan daya serap air semakin tinggi sehingga mencegah terjadi banjir dan tanah longsor.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *