Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahlunto Laksanakan Upacara Bendera Bulanan

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bertempat dilapangan apel telah dilaksanakan kegiatan upacara bulanan, sebagai inspektur upacara Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K,  Komandan Upacara Wakapolsek Talawi IPDA Jondriadi dan perwira upacara Kapolsek Talawi AKP Hendri Nursin, S.H. Senin(17/2/2020)

Upacara ini rutin setiap bulan digelar di Polres Sawahlunto. Adapun petugas upacara dilaksanakan secara bergantian oleh Bagian dan Satuan. Kali ini, yang menjadi giliran petugas yakni Polsek Talawi.

Adapun peserta upacara terdiri dari pleton para perwira dan kapolsek jajaran, pleton Sat Sabhara, Sat Lantas, gabungan staf Polres, Polsek jajaran, Bhabinkamtinmas, Selanjutnya Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

Kapolres Sawahlunto menyampaikan dalam amanatnya bahwa upacara ini merupakan suatu sarana komunikasi, kordinasi dan menentukan arah tujuan serta memadukan langkah nilai-nilai patriotisme sebagai insan Bhayangkara dalam menjalankan amanat.

Melihat perkembangan dari media cetak dan media sosial banyak terjadi bencana alam untuk itu laksanakan pendataan rawan bencana alam dan pantau terus daerah tersebut, koordinasilah dengan pemerintah setempat.

Kemudian beberapa waktu lalu saya telah mengirimkan video berupa kegiatan yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang dengan menendang kedua kaki salah seorang tersebut (Skull Breaker Challenge), hal ini sungguh kegiatan yang tidak ada manfaatnya sama sekali dan sangat berbahaya bahkan ada ancaman pidananya, yang parahnya lagi, ini di upload dan dapat dilihat di salah satu media yang mana pada umumnya anak-anak sekarang rata-rata sudah memegang HP berbasis android yang bisa memberikan dampak buruk terhadap anak tersebut.

Untuk itu kepada Kasat Binmas dan Kasat Lantas agar segera laksanakan sosialisasi di seluruh tingkat sekolah yang ada di Kota Sawahlunto, berikan pemahaman kepada mereka dan penekanan pengawasan kepada guru dan wali murid agar hal yang tidak diinginkan terhadap anak tidak terjadi.

Dalam waktu dekat ini kita akan kedatangan Itwasda Polda Sumbar dalam hal pelaksanaan kegiatan Wasrik rutin Tahap I Aspek perencanaan dan pengorganisasian untuk iti segera persiapkan admnya.

Kemudian berikanlah pemahaman, contoh yang baik terhadap siswa diktuk Brigadir SPN Polda Sumbar tahun 2020 dalam hal pelaksanaan Latihan Kerja hindari kegiatan yang tidak mendidik.

Kemudian saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan untuk kemajuan dan peningkatan Polres Sawahlunto, upacara yang digelar rutin setiap bulan merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersaman sebagai kesatuan organisasi Polri.(n/hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *