Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahluto Salurkan Bantuan Kepada Driver Ojek, Sopir Angkot Dan Bus

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bertempat di Mapolres Sawahlunto telah dilaksanakan kegiatan pendataan oleh personel Sat Lantas Polres Sawahlunto yang mana Pengemudi Ojek, Sopir Angkot dan Bus tengah antri untuk didata dengan persyaratan foto copi KK, KTP, SIM dan STNK, kegiatan ini dimulai dari hari Kamis pagi (16/4/2020) sampai hari Jumat 17/4/2020.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, SI.K mengatakan bahwa ada program bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Mabes ke Polda dan diteruskan ke Polres di bagian Sat Lantas di seluruh polres di Indonesia, tentang bantuan kepada driver Ojek, Sopir Angkot, Trafel dan Bus perbulan Rp 600.000,- selama 3 (tiga) Bulan mulai bulan April s.d Juni 2020.

“dalam pelaksanaan kegiatan pendataan ini, kami tetap menjalankan protokol standar pencegahan penyebaran virus corona dengan ketat,” ujarnya.

Kasat Lantas IPTU Dani Salman, S.H, M.H Menambahkan bahwa kegiatan ini harus tepat sasaran yang mana kuota untuk polres sawahlunto sebanyak 400 pengemudi, dan sebagai persyaratan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat ini yaitu foto copi KK, KTP, SIM dan STNK serta mengikuti pelatihan / pembekalan tentang tertib berlalu lintas serta Kesehatan .

Untuk proses pencairan bantuan ini langsung oleh pihak Bank BRI dan Bank tersebutlah yang menseleksi data yang masuk untuk layak dan layak diberi bantuan, serta data – data ini akan kami teruskan ke Pemerintah Kota agar sesuai dan masyarakat yang membutuhkan bantuan tersalurkan dan tepat sasaran. ujar Kasat

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *