Press "Enter" to skip to content

Polres Sawahlunto Fasilitasi Pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas Tingkat Kota Sawahlunto Periode 2020 – 2025

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Sawahlunto telah berlangsung kegiatan pembentukan Pokdar ( kelompok sadar ) kamtibmas tingkat Kota Sawahlunto. Sabtu (25/7/2020)

Dalam kegiatan pembentukan Pokdar Kamtibmas ini dihadiri oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H,.S.I.K, Wakapolres Sawahlunto Kompol Abdurohman, S.H,.M.H, Kasat Intelkam Polres Sawahlunto AKP Nanang Irawadi, S.H,.M.H, Kasat Binmas AKP Maelan Hardani, S.H, Niniak mamak dan Tokoh adat dan Tokoh masyarakat Kota Sawahlunto.

AKBP Junaidi Nur, S.H,.S.I.K mengatakan, kegiatan pembentukan Pokdar Kamtibmas ini merupakan tindak lanjut dari rapat di Polda beberapa waktu lalu, yang mana seluruh Polres yang ada di Sumatera Barat segera membentuk organisasi atau kelompok ini dan untuk Pembentukan Pokdar bertujuan untuk mengantisipasi berbagai permasalahan serta konflik yang terjadi di tengah masyarakat. Sehingga diharapkan segala permasalahan yang timbul dapat diselesaikan secepat mungkin.

Terbentuknya Pokdar Kamtibmas, diharapkan pengurus aktif bersama Polri melakukan kegiatan pembinaan secara intensif dengan sasaran kelompok remaja dan pemuda, dan warga masyarakat lainnya. Serta mampu melakukan pemetaan dan identifikasi setiap terjadinya masalah, kemudian bagaimana pemecahan masalah tersebut, sehingga pemeliharaan kamtibmas dengan pola rembug desa berbasis kearifan lokal dapat dilakukan.

Struktur Pokdar Kamtibmas Kota Sawahlunto periode 2020 – 2025 :

Ketua H. Jaswandi. SE, Wakil Ketua H. Ismed. SH, Sekretaris H. Eka Syaputra. SH,  Bendahara Fedrya Nanda.SS

Kemudian Ketua Bidang pembinaan dan Penyuluhan Drs. H Adi Muaris. KH. Kayo dan anggota 7 Orang

Ketua Bidang Humas Indra Yosef. SH dan anggota 7 orang
Ketua Bidang Penyelesaian Masalah H. Jhon Reflita, S.H dan 7 orang anggota

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *