Press "Enter" to skip to content

Polres sawahlunto Bantu Evakuasi Orang Tenggelam di Danau Tandikek pada Objek Wisata Camping Ground Kandi

sawahlunto.sumbar.polri.go.id – Polres Sawahlunto mendapat laporan dari masyarakat, kejadian orang tenggelam di danau tandikek pada Objek Wisata Camping Ground Kandih pada Rabu (26/5/21) sore, Sebanyak 5 orang Meninggal Dunia.

Dari kejadian tersebut dilakukan pencarian oleh Tim BPBD, TNI/Polri, Satpol PP Damkar dan juga bersama Relawan di sekitar TKP ambruknya dermaga camping ground kandi ini sampai Pukul 23.30 wib ke Lima korban tenggelam berhasil ditemukan.

Menurut informasi keluarga yang selamat, rombongan keluarga a.n panyol pukul 17.30 wib sebanyak 14 orang pergi berwisata ke camping ground kandi untuk melakukan foto keluarga.

Sebanyak 10 orang berada pada bagian tengah dermaga dan 4 orang berada di dermaga sebelah kanan, tidak lama berselang untuk melakukan swafoto bersama, tiba tiba dermaga tengah ambruk yang mengakibatkan 10 orang tersebut ke jatuh danau dan lima orang tidak berhasil menyelamatkan diri dan akhirnya tenggelam.

Dari pencarian seluruh korban yang tenggelam, berhasil dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Kota sawahlunto untuk dilakukan Visum Et Refertum dan ke Lima korban yang meninggal dunia telah di semayamkan di rumah duka.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *