Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Dampingi Dinas Peternakan Giat Vaksinasi Rabies.

Bhabinkamtibmas Dampingi Dinas Peternakan Giat Vaksinasi Rabies.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Polsek Sawahlunto Brip Robi Purnama mendampingi dinas peternakan Kota Sawahlunto serta Perangkat Kelurahan Pasar Kec. Lembah Segar Kota Sawahlunto dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies. Kamis (19/05/2022).

 

Puluhan Hewan peliharaan diwilayah kelurahan Pasar di vaksin oleh Dinas Peternakan, denganu tujuan untuk mencegah penularan panyakit rabies yang mana hal ini bisa di tularkan oleh hewan peliharaan masyarakat.

 

“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas ikut membantu menghimbau warga agar membantu kelancaran pelaksanaan pemberian Vaksin Rabies tersebut dengan menangkap dan mengikat hewan Peliharaannya guna mempermudah petugas dalam pemberian vaksin,”ucap Bhabin.”

 

Kapolres Sawahlunto AKBP RICARDO CONDRAT YUSUF, S.H.,S.I.K.,M.H., Melalui Kapolsek Sawahlunto IPTU MARWAN, S.H menjelaskan melalui program Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan sehingga mengikutsertakan peran anggota Polri dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk turut membantu masyarakat terutama di desa-desa dalam hal kesehatan.

 

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut kami menggalakkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi bahaya virus Rabies kesejumlah warga masyarakat, serta memfasilitasi warga yang membutuhkan bantuan medis agar segera mendapatkan pengobatan,” ujar Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi oleh Dinas Peternakan yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas ini pun di sambut baik oleh masyarakat, dengan harapan agar hewan peliharaan di wilayah tersebut dapat terbebas dari virus rabies.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *