Press "Enter" to skip to content

Quick Respon Sat Lantas Polres Sawahlunto, Lakukan Evakuasi Minibus Masuk Jurang

Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto melakukan evakuasi Minibus Toyota merek Avanza No Pol BA-1178-JA yang masuk jurang sedalam lebih kurang 7 meter Di jalan Sukarno Hatta kec. Barangin kota Sawahlunto dekat MTsN 2 Kota Sawahlunto.

Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto Yang di pimpin Lansung oleh Kasat Lantas IPTU IRAWADY, S.H., M.H., bersama Kanit Kamsel Aipda Asri Joni, S.H., M.H dan Kanit Gakkum Bripka Rahmat Hidayat beserta Personil Sat Lantas dibantu masyarakat melakukan evakuasi Kendaraan tersebut.(04/06/2022)

 

Selain melakukan evakuasi pihaknya juga melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi TKP Karena banyaknya masyarakat yang berkumpul untuk melihat kejadian tersebut.

 

Kasat lantas saat dimintai keterangan di TKP Laka Lantas mengatakan bahwa kendaraan Minibus Toyota merek Avanza No Pol BA-1178-JA yang dikemudikan oleh sdr. inisial DBL tersebut masuk jurang Pasca-kejadian laka tunggal yang terjadi pada hari Jumat tanggal 03 Juni 2022 sekira pukul 23.10 Wib.

 

IRAWADY menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah TKP Laka Tunggal tersebut. Kesimpulan sementara kemungkinan besar kecelakaan tersebut karena faktor Human Eror sementara untuk indikasi penyebab lain masih kita lakukan penyelidikan.

 

Menurutnya, Pengemudi tidak ada melakukan upaya mengurangi laju kecepatan dengan melakukan pengereman kendaraan tersebut. Hal ini terlihat dari bekas atau jejak Ban yang tidak terlihat di lokasi kejadian.

 

selain untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan, rekonstruksi juga dilakukan untuk menjadi bahan evaluasi pihaknya dan instansi terkait lainnya dalam mengambil langkah antisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang di kemudian hari.

 

Hingga saat ini, kendaraan Minibus Toyota merek Avanza No Pol BA-1178-JA yang dikemudikan korban masih berada di jurang dengan posisi berada diatas atap dapur rumah warga an. Pgl. Balok, Rencananya kendaraan tersebut akan dievakuasi hari ini juga.

 

Untuk pengemudi kendaraan tersebut mengalami Luka Ringan dan di Rawat di RSUD Sawahlunto, namun kendaraan mengalami kerusakan berat serta Atap Dapur Rumah Warga mengalami rusak ringan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *