Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Pelayanan Prima Polri Presisi, Personil Polres Sawahlunto dengan Sigap Datangi TKP Laka lantas

Dalam wujudkan Pelayanan Prima Polri Presisi kepada masyarakat, Personil Polres Sawahlunto terdiri dari Personil  Satuan Lalu Lintas dibantu Personil Polsek Barangin dan Personil Samapta dengan Sigap Datangi TKP(Tempat kejadian Perkara) Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal di wilkum Polres Sawahlunto.

 

Kapolres Sawahlunto AKBP RICARDO CONDRAT YUSUF, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas IPTU IRAWADY, S.H., M.H. membenarkan bahwa telah terjadi Kejadian Laka Tunggal 1( satu ) unit mobil merk Toyota Avanza warna Hitam metalik dengan no pol BA-1178-JA Masuk Jurang yang dikemudikan Oleh Sdr. inisial DBL dan menimpa atap dapur rumah warga Pgl. Balok.”

 

“Kecelakaan tersebut terjadi Di jalan Sukarno Hatta kec. Barangin kota Sawahlunto dekat MTsN 2 Kota Sawahlunto pada hari Jumat tanggal 03 Juni 2022 sekira pukul 23.10 Wib”.

 

Menurut Informasi saksi sdr. inisial AVP menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut berawal dari Minibus Toyota merek Avanza No Pol BA-1178-JA yang dikemudikan Sdr. DBL beriringan dengan Sdr saksi yang mengendarai Sepeda Motor di depannya datang dari arah Kelurahan Pasar Remaja Kec.Lembah Segar menuju arah Lubang panjang Kec.Barangin Kota Sawahlunto, sesampai di TKP Pengemudi Hilang Kendali Sehingga terjatuh ke jurang sisi kanan jalan dan menimpa atap dapur rumah warga.Ungkap Irawady

 

“Akibat dari kejadian Laka tersebut Sdr. DBL mengalami benturan di bagian dada serta kepala bagian kanan mengalami luka lecet dan di rawat di Rsud Sawahlunto sementara Kondisi Rumah warga mengalami kerusakan ringan pada bagian atap dapur sedangkan untuk Kerugian Materil diperkirakan sekitar 60.000.000”. Jelas Kasat Lantas

 

Sementara Penyidik Unit Gakkum Sat Lantas Brip RINOL SEPTIAN menjelaskan kondisi di TKP “Jalan dilengkapi Lampu Penerangan Jalan hidup, Cuaca selesai hujan, Lebar jalan sekitar 4 Mtr, situasi Kanan jalan tebing dan kiri jalan jurang arah dari Lubang panjang menuju arah Pasar Sawahlunto, Jalan lurus, Arus lalin sepi dan kondisi di Malam hari”.

 

“Untuk sementara keterangan dari Pengemudi Minibus Toyota merek Avanza No Pol BA-1178-JA belum bisa kita mintai keterangan karena kondisi Korban mengalami Geger otak ringan dari hasil pemeriksaan sementara dokter RSUD Sawahlunto.” Tambah Kasat Lantas

 

Kepada Pengemudi Sdr. DBL kita sangkakan melanggar Pasal 310 ayat (2) UULLAJ No. 22 Tahun 2009 dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah). Tutup Kasat Lantas.

 

Terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, IPTU IRAWADY menyampaikan imbauannya kepada para Pengemudi dan pengendara Kendaraan Bermotor agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, Patuhi Undang-undang Lalu Lintas serta melakukan Pemeriksaan kendaraan secara berkala guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *