Press "Enter" to skip to content

SAMBANGI WARGA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS LUBANG PANJANG POLSEK BARANGIN BRIPTU GINO PRASETYA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Meski Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan atas pelonggaran pembatasan Sosial ditengah Masyarakat, pandemi Covid-19 masih terus menyerang penduduk Indonesia. Untuk itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubang Panjang Polsek Barangin, Polres Sawahlunto Polda Sumatera Barat (Sumbar) BRIPTU GINO PRASETYA terus mengingat warga binaanya dengan Kegiatan Sambang kerumah warga binaanya untuk Menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (24/09/2022).

 

Briptu Gino Mengajak Warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dikenal dengan sebutan 5M yaitu Mencuci Tangan setidaknya selama 20 detik beberapa kali sehari karena cukup efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain untuk menghindari terkena Cipratan Air Liur dari orang yang bicara, batuk, atau bersin, serta menghindari kerumunan, keramaian, dan berdesakan,”

 

“Selain tiga hal di atas, Menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah merupakan protokol kesehatan yang juga harus dilakukan, semakin banyak dan sering kamu bertemu orang, maka kemungkinan terinfeksi virus corona pun semakin tinggi. Yang terakhir Mengurangi Mobilitas karena Virus corona penyebab COVID-19 bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak dirimu menghabiskan waktu di luar rumah, maka semakin tinggi pula terpapar virus jahat ini. Oleh sebab itu, bila tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah,” Tuturnya

 

Briptu Gino Juga berharap “Agar seluruh masyarakat ikut mendukung program vaksinasi dengan mengikuti vaksinasi yang ada. Vaksinasi berfungsi menciptakan imunitas tubuh sehingga mampu melawan infeksi virus penyebab Covid-19. Dengan imunitas yang terbentuk, maka seseorang tidak akan jatuh pada kesakitan yang parah, dan pada gilirannya menurunkan angka kematian,”

 

Tak lupa pula Ia Menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat ketika hendak Meninggalkan rumah dalam waktu yang agak lama, ada baiknya mengamankan rumah dari bahaya kerusakan, korslet, apalagi kebakaran. Dengan Matikan semua aliran listrik dan pastikan semua alat-alat elektronik yang digunakan sudah dalam keadaan mati serta Cek seluruh kunci rumah dan kaca jendela sebelum pergi,”

 

“Ketika Bepergian Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, Dengan memakai perhiasan berlebihan ataupun memamerkan ditempat keramaian secara tidak sadar sebenarnya telah mengundang aksi kejahatan berupa perampokan dengan modus hipnotis ataupun penembakan karena kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.” Akhir Himbauannya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *