Press "Enter" to skip to content

Polri Bantu Membersihkan Masjid Dan Rumah Terkena Banjir Bandang Di Desa Talago Gunung

sawahlunto.sumbar.polri.go.id –¬†Sebanyak 115 polisi dikerahkan untuk membantu membersihkan Masjid dan rumah warga korban banjir bandang di Desa Talago Gunung Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto. yang terjadi pada Minggu Dini hari, 27/10/2019.

Banjir bandang yang terjadi disebabkan oleh hujat lebat pada hari Minggu pukul 01.00 dini hari tanggal 27/10/2019 di Kecamatan Barangin kota sawahlunto yang mengakibatkan meluapnya sungai malakutan didesa Talago Gunung, mengakibatkan 3 unit rumah terendam banjir, 1 masjid, 11 ekor sapi hilang dibawa arus banjir dan padi siap panen terendam banjir.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, Polri bersama warga juga membersihkan sebuah Masjid yang saat banjir Minggu kemarin ikut terendam juga dibersihkan secara gotong-royong oleh Polri, TNI bersama warga dan BPBD.

Berdasarkan Laporan dan hasil monitoring didapat beberapa lokasi yang menjadi titik terjadinya bencana alam berupa tanah longsor dan banjir bandang di kecamatan Barangin yaitu Desa Lumindai, Desa Balai Batu Sandaran, Desa Talago Gunung dan Desa Kolok Nan Tuo

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *