Press "Enter" to skip to content

POLSEK BARANGIN LAKSANAKAN PAM GIAT WISUDA DAN KHATAM AL-QUR’AN

Kepolisian Sektor Barangin, Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas kegiatan Wisuda Kibar RA / SDIT Ishlahul Ummah, Khatam dan Wisuda Tahfiz 1 – 5 Juz Al-Qur’an.

Kegiatan tersebut berlangsung Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 pukul 08.00 wib di Aula BDTBT (Balai Diklat Tambang Bawah Tanah) Sungai Durian Kel. Durian II Kec. Barangin Kota Sawahlunto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Sekdako Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri, Asisten III Pemko Sawahkunto Dedi Ardona, Kakan Kemenag yang diwakili oleh Staff Kemenag H. Ridwan Putih (Pembina Yayasan Ishlahul Ummah), Camat Barangin Subandi, S.H., Kepala Yayasan Ishlahul Ummah Afdal, S.E., Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Kibar Nur Irvan, S.Pd, Pengurus Yayasan Ishlahul Ummah, dan Orangtua Murid RA dan SDIT Ishlahul Ummah

Adapun jumlah Santri yang mengikuti giat Wisuda Kibar sebanyak 241 org yang terdiri dari RA 02 Muaro Kalaban, RA 03 Tangsi Baru dan RA 01 Karang Anyer sebanyak 78 org, Khatam Al-Qur’an berjumlah 43 org, Wisuda Tahfiz 1 – 5 Juz sejumlah 75 org, serta SDIT Ishlahul UmmahTangsi Baru & Karang Anyer berjumlah 45 org

Kegiatan Pengawalan dilaksanakan oleh personil Polsek Barangin dengan Diawali star keberangkatan dari Tugu Simpang Santur dan finish di Alula BDTBT, sementara Pengaturan Lalu Lintas Kegiatan Pawai dibantu oleh personil Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto dan dibackup oleh dinas Perhubungan kota Sawahlunto.

Kapolsek Barangin IPDA JONI INDRA, S.H., Menyampaikan bahwa Kegiatan Pengawalan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Pengguna Jalan maupun Panitia Kegiatan”.

“Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik serta upaya pencegahan dari tindakan kejahatan untuk Mengwujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkap Kapolsek

Kegiatan Wisuda dan Khatam Al-Qur’an ini selesai Pada pukul 12.00 wib dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *