Press "Enter" to skip to content

PERSONIL POLSEK BARANGIN LAKUKAN PENDAMPINGAN GUNA CEGAH PMK KEPADA HEWAN TERNAK

Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak menjadi atensi bagi Pemerintah, Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar wabah PMK tidak merebak ke berbagai daerah lainnya. Polres Sawahlunto meningkatkan peran Bhabinkamtibmas untuk membantu dinas peternakan dan instansi terkait dalam memberikan obat/vitamin kepada hewan ternak.

 

Kanit Binmas Polsek Barangin BRIPKA AFRIANSYAH, S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Talago Gunung BRIP DONY FEBRIAN melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Tim dari UPTD Puskeswan Dinas DKP3 Kota Sawahlunto dalam rangka Pengecekan dan Pemberian Obat / Vitamin Kepada Sapi Yang Terindikasi PMK (Penyakit Mulut dan KuKu) di laksanakan di Desa Santur dan Desa Talago Gunung, Rabu (29/06/2022).

 

Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak menjadi atensi bagi Pemerintah Jawa Timur. Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar wabah PMK tidak merebak ke berbagai daerah lainnya. Salah satunya melakukan program vaksinasi pada hewan ternak.

 

Kanit Binmas Polsek Barangin mengatakan vaksinasi pada hewan ternak ini dilakukan untuk mengurangi resiko PMK. Apalagi sebentar lagi menjelang perayaan Idul Adha. Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat menekan resiko yang terjadi akibat PMK.

Dalam kegiatan tersebut Brip Donny Febrian menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai dan mengecek hewan agar terhindar dari tindak pidana pencurian hewan ternak.

 

“Diharapkan masyarakat selalu rutin melakukan cek dan kontrol terhadap hewan peliharaannya apalagi yang dilepas disekitar lokasi kandang supaya terhindar dari pencurian serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila hewan miliknya hilang atau terjadi pencurian,” ucap Bhabinkamtibmas

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *