Press "Enter" to skip to content

SAT BINMAS POLRES SAWAHLUNTO BENTUK KEDISIPLINAN DAN KESADARAN HUKUM PELAJAR MELALUI PEMBINAAN SAKA BHAYANGKARA

Sawahlunto- Dalam membentuk kedisiplinan, kepatuhan dan kesadaran hukum sedini mungkin kepada para pelajar agar ikut membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat Sat Binmas Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara, Jum’at (23/09/2022) Sore.

Kegiatan Pembinaan itu bertempat di halaman Perbakin Polres Sawahlunto yang dipantau langsung oleh Kasat Binmas Polres Sawahlunto AKP DANY SALMAN, S.H., M.H. dan dipandu Pamong Saka Bhayangkara, Aipda SYAFRIZAL Kanit Bintibmas Sat Binmas beserta Pamong Pembina Bapak Ref Jhon dalam kegiatan ini diikuti oleh anggota Saka Bhayangkara dari SMPN 3 Kota Sawahlunto.

 

Kapolres Sawahlunto AKBP PURWANTO HARI SUBEKTI, S.Sos melalui Kasat Binmas AKP DANY SALMAN, menuturkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan rutin yang tertuang dalam salah satu program prioritas Polri. sehingga pembinaan terhadap Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

 

“Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional dan membidangi bidang kebhayangkaraan, Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

 

Kasat Binmas Polres Sawahlunto berharap dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemampuan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Binaan Polres Sawahlunto dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,”

 

“Sesuai dengan tugas – tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan Anggota Saka Bhayangkara bisa terjun langsung membantu serta ikut serta menciptakan kamtibmas kondusif maupun kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Sawahlunto,” pungkasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *