Press "Enter" to skip to content

BHABINKAMTIBMAS DESA PASAR KUBANG POLSEK SAWAHLUNTO BRIPKA RIKO LIBERTA MENGHIMBAU WARGA AGAR WASPADA TERHADAP UANG PALSU

Untuk Mengwujudkan Situasi Kamtibmas dan Kerugian terhadap Pedagang akibat peredaran uang Palsu ditengah masyarakat yang dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk mengedarkan uang Palsu. Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Pasar Kubang, Polsek Sawahlunto, Polres Sawahlunto Polda Sumatera Barat (Sumbar) BRIPKA RIKO LIBERTA Mendatangi Warga Binaannya yang sedang berjualan di Warung, Sabtu (24/09/2022).

 

Bripka Riko Menghimbau “Agar masyarakat lebih teliti saat bertransaksi dengan uang tunai dan meminta masyarakat untuk waspada dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, ketika sedang menukar uang atau ketika bertransaksi jual beli secara tunai,”

 

“Para pelaku sering memanfaatkan kelengahan para pedagang atau penjual baik diwarung maupun di pasar yang sibuk melayani pembeli hingga tidak sempat untuk meneliti keaslian uang yang sudah diterimanya. Maka masyarakat diminta untuk dapat membedakan uang asli dengan uang palsu dari sejumlah ciri fisik yang ada pada lembaran uang kertas,” Ucapnya

 

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Mengharapkan masyarakat agar lebih berhati- hati, teliti dalam menggunakan uang tunai saat transaksi. Hal ini untuk megantisipasi peredaran uang palsu. Sebaliknya, Ketika ada masyarakat yang dengan sengaja menggunakan, membelanjakan atau mengedarkan uang palsu, maka dapat dijerat dengan hukum, sesuai perundang- undangan yang berlaku, berupa hukuman 15 tahun penjara,”

 

Terakhir Bripka Riko berpesan “kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Sawahlunto khususnya Desa Pasar Kubang diminta untuk tidak terlibat dalam kejahatan peredaran uang palsu dan kejahatan lain sejenisnya.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *